Salam Terakhir

Mungkin ini bukan kali pertama aku pergi jauh dari rumah. Dulu waktu masih kelas 11 smk aku pernah mengikuti pertukaran pelajar ke Pangkalpinang, dan waktu kelas 12 smk pernah ke Malaisia. Namun kepergianku kali ini akan sangat berbeda.
Tentu rasa was-was dan deg-degan terbersit dalam pikiran ku. Seperti kepergianku sebelumnya. Perbedaannya mungkin pada waktu dan tujuan aku pergi.
Dulu aku pergi hanya karena urusan sekolah dan hal lainnya. Dan secara garis besar hanya bersenang-senang. Selain itu waktunya juga tidak lebih dari 3 minggu.
Tetapi kali ini aku telah memilih keputusan untuk merantau ke Palembang. Ya, tentu karena aku memilih bekerja daripada memilih beasiswa S1 di salah satu PTN di Surabaya. Kali ini bukan untuk bersenang senang, tetapi berjuang.
Meninggalkan segala kenyamanan dan kemalasan selama liburan ini. Meninggalkan keluarga, sahabat dan semua kenangan tentang Yogyakarta.
Biarlah, aku akan membuka lembar baru. Dan berusaha serta berdoa agar bisa menjalani semua ini dengan lebih baik.

TERIMAKASIH untuk keluarga, sahabat, teman, dan orang – orang yang telah memberikan dukungan padaku. Aku selalu berdoa untuk kalian semua yang terbaik. Untuk sahabatku, kalianlah orang yang telah mengisi kekosongan dan memberi banyak nasihat kepadaku. Aku meminta maaf kepada kalian karena banyak masalah yang harus aku tinggalkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: