Resolusi di usia 17 tahun…!!!

Sudah 17 tahun aku menghirup udara, merasakan seperti apa hidup itu. Meski pengalaman masih sejengkal telapak itik, tetapi paling tidak harus memikirkan masa depan..:

Nasihat adalah salah satu mozaik dalam menentukan pandanganku…..
1. Pesan dari nenek:
Hidup belum sempurna kalau belum dapat membalas, atau paling tidak membahagiakan orang tua. Tentu karena jasa-jasanya. Orang tua akan bangga ketika anak dan cucunya menjadi orang, yang akan menjunjung martabat orangtua.
2. Pesan dari Budhe :
Anak adalah penerus generasi keluarga. Dialah yang akan menentukan silsilah dan status dalam keluarga. Tidak ada artinya orangtua kalau anak hanya dapat menghabiskan harta orang tua.
3. Orang tua :
Apapun keputusan anak, orang tua akan selalu mendukung asal bertujuan baik. Namun anak juga harus memikirkan keadaan orang tua seperti apa. Orang tua belum tentu bisa menuruti semua kamuan anak.

Kesmpulan:
Bagaimanapun juga, sebagai anak harus berbakti kepada orangtua. Sebisa mungkin dapat membahagiakan mereka berdua, dan mereka bangga mengatakan “Itu adalah anakku”. Namun aku merasa belum mampu melepas campur tangan orangtua dalam hidupku. Aku mendapat tawaran untuk kuliah di Universitas Airlangga, melalui bidik misi. Bahkan mendapat Beasiswa Mengikuti Ujian (BMU) UNAIR, untuk jurusan Kesehatan masarakat (s1). Beruntung juga dapat beasiswa selama 3 tahun. Tapi dari beberapa faktor, aku belum bisa mengambil kesempatan ini.
Aku memutuskan untuk bekerja di Palembang. Jauh dari Orangtua dan keluarga, karena aku ingin hidup mandiri. Juga aku adalah anak pertama, paling tidak memberi contoh kepada adik-adik ku. Selain itu, aku ingin membantu perekonomian keluarga. Tentu ayahku semakin tua, dan tidak sekuat dulu. Adiku yang satu sudah akan masuk SMA, yang lain masuk SMP. Tentu butuh biaya yang lebih.
Semoga keputusan ini adalah yang terbaik dalam meniti masa depanku. Meski banyak komplain dari beberapa orang disekelilingku, aku yakin aku bisa….
Thank to my frends,…. Merekalah yang telah menemaniku dalam masa masa sulit…

Leave a Reply

